Menjadi Pribadi Menyenangkan Lewat Blog

Banyak cara untuk Menjadi Pribadi Menyenangkan Lewat Blog sebagai bentuk aktualisasi diri sebagai salah satu kebutuhan hidup tertinggi sesuai piramida berdasarkan teori yang diperkenalkan oleh seorang psikolog penganut aliran psikologi humanistik.


Tidak sedikit pemilik blog berhasil mengaplikasikan weblog mereka sebagai wadah mewujudkan pencapaian kebutuhan hidup tertinggi menurut Abraham Maslow yakni pengaktualisasian diri untuk muncul menjelma menjadi pribadi menyenangkan.

Arti kata menyenangkan lewat tulisan di blog memang masih bersifat relatif, ada yang menilai tulisan kaya informasi dan sarat akan tips dan trik adalah blog yang menyenangkan, namun ada pula blogger menilai bahwa blog hiburan dan musik adalah blog menyenangkan sedangkan beberapa blogger juga beranggapan bahwa suasana santai dari setiap posting lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan blog musik atau blog tips dan trik.

Beragam penulis lepas dari sarana online bernama blog menunjukkan rasa yakin dan percaya diri untuk menuliskan beragam posting menyenangkan lewat blog, tehnik inilah disadari atau tidak, besar kecilnya makna artikel dari posting tersebut ternyata bermanfaat bagi pengembangan diri maupun pribadi orang lain. Bahkan blog konyol dan narcis milik mas-mas sepertinya kini mulai diminati serta menjadi trend baru di blogsphere.

Banyak juga Blogger tidak menyadari bahwa manfaat terbesar blog salah satunya adalah berfungsi sebagai sarana menjaga keseimbangan psikologis karena menjelma sebagai pribadi menyenangkan dan disukai tentu adalah efek blogging dalam hubungannya terhadap motivasi diri penulis blog itu sendiri bahkan menurut pandangan ilmu psikologi konseling menyebutkan bahwa ini salah satu bentuk terapi psikologis yang lazim disebut sebagai client centered therapy dengan tokohnya seorang psikolog amerika bernama Carl Rogers.

Pada weblog, situs dan milis psikologi mungkin sudah banyak penulis yang menyebutkan bahwa menjadi pribadi sehat dan menyenangkan yang kita miliki sangat ditentukan pada tiga sikap positif yang harus dikembangkan yakni kontrol, komitmen dan tantangan. Di sinilah peran psikologi sebagai ilmu kejiwaan memandang kepribadian sehat dalam hubungannya dengan efek motivasi bagi aktualisasi diri pribadi dalam mengelola blog.

Memiliki blog belajar mengetahui mensyukuri dan mengisinya dengan tulisan bermanfaat tanpa mementingkan besar kecilnya penghasilan lewat blog adalah tehnik tepat untuk menimbulkan rasa percaya diri dan yakin akan kemampuan dalam menulis sebagai bentuk aktualisasi diri untuk belajar menjadi pribadi menyenangkan lewat blog.
Terkait Blog Minimalis Tentang Blogging, Kameramen, Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri, Psikologi, SEO


Tidak ada komentar: