Kontes SEO Sebagai Cara Praktis Meledakkan Alexa


Memang tidak dapat dipungkiri dan semua pasti setuju jika saya menyebutkan bahwa ikutan kontes Search Engine Optimization (SEO) sebagai cara praktis dan instant untuk meladakkan Alexa Rank. Apalagi banyak para selebritis kontes SEO juga berpendapat serupa.

Kontes SEO (Search Engine Optimization Contest) menjadi trend tersendiri di kalangan Blogger secara Global, tidak terkecuali di Indonesia dan tidak dapat dipungkiri jika di jaman sekarang, blogging dan trend coba-coba ngikut di kontes SEO mewabah bagaikan penyakit diare dan Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim hujan. Puluhan, ratusan, ribuan bahkan tidak menutup kemungkinan jutaan blogger di blogsphere turut ambil bagian dalam setiap kontes SEO yang berlangsung, minimal "pasti" mereka mengamatinya untuk belajar, memahami dan menganalisa bagaimana cara pemilik blog mengoptimalkan SEO blog masing-masing mulai dari cara putih dengan menciptakan brand baru untuk sebuah keyword kontes seo, cara abu-abu seperti menggunakan blender emak-nya untuk mengaduk sampai rata artikel kompetitor bahan makanan, mencari backlink dengan cara spamming ngepam (kayak polisi di perusahaan-perusahaan logging) bahkan hingga cara yang hitam pekat seperti autoblog, nyolong feed dan  copy paste kopi yang dicampur pasta mentah.

Tentu saja saya bukan ingin membahas ketiga cara tersebut karena saya bukan ahli dalam ketiga topik pembahasan seperti yang saya sebutkan di atas, melainkan saya ingin membahas cara yang lumayan praktis mendongkrak Pagerank Alexa dengan memanfaatkan kompetisi SEO yang sedang berlangsung karena kebetulan saat ini ada efek blogging terhadap motivasi diri.

Cara praktis meledakkan Alexa Rank atau Page Rank Alexa sebuah blog dari setiap blogger memang memiliki cara berbeda-beda dan tips Alexa ini pun sudah sangat banyak bertebaran di internet, mulai dari pemasangan toolbar alexa hingga "mitos" meledakan alexa dengan "cara-cara aneh" seperti autorefresh setiap 0,001 detik (sampai kita gak bisa baca artikelnya) hingga menjadi subcriber blog sendiri dengan membuat ratusan e-mail biar yang lain kagak kebagian.

Lagi-lagi cara itu bukan jatah saya untuk ngajarinnya, sebab sudah banyak para Juru Ledak Alexa Master yang sudah ambil bagian dalam porsi tersebut, saya hanya mengulas apa yang berhasil dibuktikan oleh saya pribadi dengan blog Kameramen.

Blog ini "sengaja" sempat mencuri start dalam kontes mas Fadly Muin untuk memanfaatkan momentum Kontes SEO tersebut sebagai sarana perkenalan blog ini sekaligus meledakkan Alexa Rank blog ini setidaknya untuk bisa lebih kecil dari deretan angka sebelumnya yang memang tidak ada (No Rank). Sebagai blog baru dengan isi artikel yang terbatas ternyata eksperimen ini berhasil memperkecil Alexa Rank secara bertahap mulai menembus angka 14 juta dan sekarang terakhir saya cek sekitar 3 jutaan (sebelum artikel ini dipublish).

Yup... inilah inti dari artikel ini yakni memanfaatkan momentum Kontes SEO adalah kunci dan cara praktis untuk meledakkan Alexa, karena jika kita bisa memposisikan artikel/blog dengan bagus pada sebuah kontes SEO minimal 20 besar, "dijamin" traffic akan berbanding lurus (signifikan). Alasannya tentu sudah terjawab di paragraf sebelumnya, yakni karena banyaknya kompetitor, pengamat, pemerhati, pecinta atau tukang blender dan penjual kopi yang mengamati dan menganalisa kekuatan blog kita. 

Jawaban atas pertanyaan bagaimana meledakkan dan memperkecil Alexa Rank secara praktis salah satunya adalah dengan menerjunkan artikel atau blog kita di kontes SEO, jika meraih posisi bagus pasti semua akan berbanding lurus antara Traffic, Alexa dan SERP.

Sekarang tinggal kejelian kita memilih niche mana yang akan kita serbu dan manfaatkan untuk memanfaatkan kontes SEO sebagai pendongkrak Pagerank Alexa yang instant. Udahan dulu ya, ntar kalo ada waktu posting, saya bakal bagikan lagi info yang semoga saja bisa bermanfaat bagi sobat semua soalnya mata dah keburu ngantuk, cuma demi menghindari blogger dengan lampu yang remang-remang, sepertinya memang perlu sebuah update minor.
Terkait Blog Minimalis Tentang Blogging, Kameramen, Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri, Psikologi, SEO


Tidak ada komentar: