Jangan Langsung Membayangkan Sesuatu Yang Besar

Bermimpi memang merupakan hal wajar dan sangat bagus bagi kesehatan psikis, demikian para ahli psikologi mengatakan. Namun sebagai seorang blogger saya punya pandangan lain dalam menjalani aktifitas di blogosphere yakni jangan langsung membayangkan sesuatu yang besar untuk meraih cita-cita.

Tentu semua akan bertanya-tanya kenapa saya berani mengatakan demikian, coba kita ilustrasikan seperti berikut ini :

Seorang blogger kita ibaratkan seorang pehobi bunga yang ingin menjadi pebisnis di bidangnya, tentu target pasarnya adalah menjual segala pengetahuan, produk bahkan hingga bermimpi memiliki sebuah toko bunga yang besar dengan jumlah pelanggan yang tidak sedikit.

Untuk mencapai target terakhir yang saya sebutkan, tentu saja bukan membayangkan langsung memiliki sebuah toko bunga yang besar yang harus dilakukan oleh pehobi bunga tadi, melainkan merintis bisnis dari awal dengan tujuan lebih memahami seluk beluk bisnis yang akan digelutinya. Visi untuk memiliki toko bunga skala besar adalah sesuatu yang harus dicapai, dan semua bukan hanya dengan membayangkannya tanpa ingin belajar dan memperhitungkan bagaiman cara meraih impian tersebut.

Jangan langsung membayangkan sesuatu yang besar meskipun mimpi itu merupakan sesuatu yang dapat memotivasi daya pikir kita, mimpi yang terlalu tinggi memiliki kemungkinan besar untuk mempercepat kita jatuh apabila kita menyadari betapa sukarnya mencapai mimpi yang setinggi langit tadi, dan kata menyerah seringkali menghantui disaat masa seperti ini dan disinilah peran never give up dude, all come from zero seorang pebisnis bunga (baca: blogger)
Terkait Blog Minimalis Tentang Blogging, Kameramen, Efek Blogging Terhadap Motivasi Diri, Psikologi, SEO


Tidak ada komentar: